Panglima TNI: Titik Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Sudah Ditemukan

Upaya pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak akhirnya membuahkan hasil. Titik jatuh pesawat sudah ditemukan.

"Alhamdulillah berkat doa masyarakat Indonesia titik jatuhnya SJ182 sudah kita temukan dan saat ini seluruh prajurit TNI di lokasi khususnya AL mendukung Basarnas untuk ambil pecahan dan potongan pesawat SJ 182," kata Panglima di JICT II, Minggu (10/1/2021).

Hadi mengatakan, Tim SAR Gabungan menemukan titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki Kepulauan Seribu. Bagian kecil pesawat bisa diambil tapi bagian besar akan membutuhkan bantuan kapal dengan kemampuan trim untuk angkat bagian-bagian tersebut.

Selain itu, tim juga telah menemukan lokasi di mana titik sinyal keberadaan black box pesawat tersebut. "Kedua, TNI dan Basarnas termasuk Polri hingga saat ini terus berupaya untuk dapatkan Black Box yang posisinya diduga kuat posisi black box yang kita cari. Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box terus bisa dipantau dan sudah kita beri marking," ujarnya.

Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak sejak Sabtu 9 Januari 2021. Upaya pencarian pesawat yang mengangkut 62 orang itu terus dilakukan Tim SAR Gabungan.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan