Polisi Kejar Pembuat Hoaks Kasdim 0817 Gresik Wafat Usai Divaksin COVID-19

Hoaks soal Kasdim 0817 Gresik wafat usai Divaksin COVID-19 tengah beredar. Kini polisi Gresik tengah mengejar pelakunya.

Polres Gresik saat ini melakukan penyelidikan terkait siapa yang menyebarkan berita bohong tersebut. "Masih lidik (penyelidikan), iya hoaks," kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat dikonfirmasi detikcom, Senin (18/1/2021).

Arief menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan penelusuran terkait siapa yang mengunggah pertama kali informasi hoaks tersebut, serta yang ikut menyebarkannya.

"Yang pengunggah pertama di media sosial maupun yang menyebarkan kita telusuri terus," ungkap Arief.

Arief juga telah melakukan klarifikasi ke pihak Kodim 0817 Gresik terkait informasi tersebut. Hasilnya, informasi tersebut memang hoaks atau tidak benar.

"Sudah kita klarifikasi memang hoaks," lanjut Arief.

Sebelumnya, Kasdim 0817 Gresik Mayor Sugeng Riyadi dikabarkan meninggal usai Divaksin COVID-19. Lalu Tim Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menjelaskan isu tersebut tidak benar alias hoaks. Foto yang beredar bukan Mayor Inf Sugeng Riyadi, melainkan Mayor Kav Gatot Supriyono yang meninggal diduga karena serangan jantung.

"Faktanya adalah Mayor Inf Sugeng Riyadi melaksanakan vaksinasi dengan vaksin Sinovac di RSUD Ibnu Sina pada hari Jumat 15 Januari 2020, dan sampai saat ini dalam keadaan sehat walafiat," tulis Tim Komunikasi Publik KPCPEN dalam rilis yang diterima detikcom.

"Terkait dengan foto yang dilingkari, foto tersebut adalah foto Alm Mayor Kav Gatot Supriyono, Danramil Kobomas Kodim 0817 Gresik, yang meninggal dunia pada hari Jumat tanggal 15 Jan 2021 pukul 23.06 diduga terkena serangan jantung. Alm Mayor Kav Gatot Supriyono belum pernah divaksinasi COVID-19," pungkas KPCPEN. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan