Sambangi RS Polri, Menhub Pantau Proses Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya Air

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambangi Rumah Sakit (RS) Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangannya untuk memantau proses identifikasi korban insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Apresiasi RS Polri yang secara sistematis secara aktif persiapkan proses identifikssi yang menurut saya profesional, maka harapan bapak Presiden pelayanan bisa dijalankan baik," kata Budi di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

Budi mengungkapkan, terkait proses Ante Mortem, pihak RS Polri menyebut telah mengambil 59 sampel DNA. Sehingga, masih kurang tiga lagi DNA keluarga yang belum diambil.

"Dari diskusi yang kami lakukan dengan Kepala RS telah diidentifikasi DNA dari keluarga 59 masih kurang 3 tapi info dari Sriwijaya akan dikirim hari ini jadi lengkap 62," ujar Budi.

Sementara itu, saat ini sudah ada 60 kantong jenazah yang berisikan body part jasad dari korban insiden kecelakaan pesawat tersebut.

"Apa yang dijelaskan bahwa proses tahapan identifikasi keluarga korban termasuk beri dukungan terhadap keluarga tenda makanan rapid antigen patut diapresiasi," ucap Budi.

"Maka atas nama pribadi dan penerintah saya ucapkan terima kasih apalagi RS Polri dibantu banyak relawan baik relawan identifikasi dan psikologi ini arti masyarakat peduli krisis-krisis dan bukti kekompakan masyarakat dan pemerintah," tambahnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan