Ucapkan Terima Kasih, Jenderal Sigit Ibaratkan Idham Azis Elang Pemimpin

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jenderal Idham Azis atas darma baktinya selama memimpin Polri. Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan perjalanan karier dan pencapaiannya hingga saat ini tak lepas dari peran Jenderal Idham Azis.

"Perjalanan karier saya sampai menjadi Kapolri tidak lain dan tidak bukan berkat beliau, Bapak Jenderal Polisi Idham Azis. Selama saya menjadi Kabareskrim, berbagai capaian prestasi seperti pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik tentu berkat dukungan dan arahan beliau," kata Jenderal Sigit setelah menerima panji-panji Tribrata dari Kapolri sebelumnya Jenderal Idham Azis di Mabes Polri, Rabu (27/1/2021).

Jenderal Sigit mengungkapkan Jenderal Idham Azis merupakan sosok senior yang sangat dikaguminya. Jenderal Sigit menilai Jenderal Idham sebagai sosok yang memiliki kesadaran tinggi, peka, dan tenang dalam mengambil setiap keputusan.

"Beliau adalah sosok senior yang sangat saya kagumi senantiasa menjadi teladan dan saya jadikan role model, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari. Pemimpin yang memiliki sense of awarness yang tinggi namun di sisi lain kepekaan tersebut juga diikuti dengan fokus, ketenangan, dalam mengambil setiap keputusan dan tindakan," ungkapnya.

Selain itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melihat Jenderal Idham sebagai sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab. Jenderal Listyo Sigit Prabowo lalu mengibaratkan karakter Jenderal Idham seperti elang pemimpin yang tidak banyak pencitraan dan lebih mengutamakan kerja nyata.

"Beliau juga merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab, senantiasa membela, memperhatikan, dan melindungi anggotanya. Jika diibaratkan karakter, seorang Jenderal Idham Azis seperti karakter elang pemimpin. Elang pemimpin itu tidak perlu melahirkan dirinya seperti burung merak, burung nuri, untuk dikenali ataupun disegani oleh kawan dan lawan," ujarnya.

"Hal ini sejalan dengan pribadi beliau yang tidak suka melakukan pencitraan, namun mengutamakan hasil kerja nyata yang dirasakan," sambungnya.

Keluarga besar Polri, kata Jenderal Sigit, tidak akan melupakan jasa-jasa Jenderal Idham yang telah menorehkan perubahan di tubuh Polri. Atas pengabdian dan jasa-jasa kepada Polri, Jenderal Sigit menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada Jenderal Idham.

"Seluruh keluarga besar Polri tidak akan melupakan jasa Bapak yang telah berhasil membawa perubahan besar terhadap institusi Polri. Sebagai pimpinan Polri, dengan penuh rasa hormat, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Jenderal Idham Azis atas segala dedikasi pengabdian serta curahan pemikiran yang telah diberikan dengan penuh loyalitas kepada Polri," ucapnya.

Lebih lanjut Jenderal Sigit turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada istri Jenderal Idham Azis, Fitri Idham Azis, yang juga berperan dalam membangun organisasi Bhayangkari. Jenderal Sigit mendoakan agar mereka selalu diberi kesehatan.

"Kepada Ibu Fitri Idham Azis, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kasih sayang yang diberikan kepada organisasi Bhayangkara dan Polwan RI sehingga berbagai capaian prestasi bisa diraih berkat kepemimpinan ibu,"

"Teriring doa dan selamat, semoga Bapak dan Ibu beserta keluarga senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan oleh Tuhan yang Mahakuasa," imbuhnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan