Banjir Indramayu, Mensos Pastikan Bantuan Logistik dan Dapur Umum Aman

Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Senin malam meninjau penanganan banjir di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat guna memastikan kebutuhan makanan para korban terpenuhi.

Berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Selasa, setiba di lokasi pukul 23.30 WIB, Risma langsung ke dapur umum dan melakukan koordinasi hingga pukul 02.30 WiB dini hari.

Mensos Tri Rismaharini melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait penanganan bencana, termasuk dengan pihak aparat kepolisian.

Sedangkan, di tempat dapur umum selain meninjau kesiapan dapur umum menyediakan permakanan bagi para korban bencana, Mensos juga ingin memastikan masyarakat pada saat bencana tetap bisa memenuhi kebutuhan makanan mereka.

Hujan deras pada Minggu (7/2) menyebabkan air Sungai Cimanuk dan Sungai Cipanas meluap dan membanjiri 18 wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kami masih mendata rumah yang terendam dan untuk korban jiwa tidak ada," kata Pelaksana Tugas Bupati Indramayu Taufik Hidayat di Indramayu, Senin.

Banjir menggenangi permukiman warga sejak Senin dini hari dan menimbulkan genangan setinggi satu meter lebih di sebagian tempat di Indramayu.

Selain Indramayu, sejumlah wilayah di Jawa Barat juga mengalami banjir akibat hujan lebat seperti Kabupaten Bekasi yang tercatat merendam sedikitnya 12 kecamatan.

Saat ini sebagian besar wilayah memasuki puncak musim hujan yang dapat berpotensi menyebabkan banjir dan bencana hidrometeorologi lainnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan