Bertemu Jokowi di Istana, PM Malaysia Jadi Tamu Negara Pertama di 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin. Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pertemuan ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (5/2/2021). Penyambutan kedatangan Muhyiddin dilakukan dari Monas. Kedatangan Muhyiddin di Istana pun disambut langsung oleh Jokowi.

Muhyiddin merupakan tamu negara pertama Indonesia di tahun 2021 ini. Ini juga kunjungan negara pertama Muhyiddin semenjak menjabat sebagai PM Malaysia pada Maret 2020 lalu.

Jokowi tampak mengenakan setelan jas berwarna biru. Sementara, Muhyiddin tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam. Keduanya mengenakan masker. Protokol kesehatan juga tampak diterapkan dalam pertemuan ini.

Acara pertemuan ini diawali dengan upacara penyambutan tamu negara. Masing-masing lagu kebangsaan dikumandangkan secara instrumental.

Setelah itu, Jokowi dan Muhyiddin saling memperkenalkan delegasi masing-masing. Indonesia diwakili oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Mensesneg Pratikno hingga Mendagri Tito Karnavian.

Jokowi dan Muhyiddin kemudian memasuki gedung Istana. Mereka kemudian berfoto bersama dan berbincang secara 4 mata di Veranda Istana. Keduanya akan membahas isu ekonomi hingga penanganan pandemi COVID-19.

Saat ini, acara masih berlangsung. Nantinya, Jokowi dan Muhyiddin akan memberikan keterangan bersama.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan