Divaksinasi COVID-19, Ma'ruf Amin Tak Alami Keluhan Apa Pun Usai Disuntik

Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 produksi Sinovac Biotech China. Pada saat proses vaksinasi ini Ma'ruf Amin didampingi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin hingga Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo.

"Sudah Wapres sudah divaksin jam 8.30 WIB," ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Masduki mengatakan Ma'ruf Amin tidak memiliki keluhan selama proses vaksinasi. Proses vaksinasi berjalan dengan baik.

"Sama sekali tidak ada keluhan, semua berjalan dengan baik wapres sengaja memakai baju lengan pendek warga gelap. Yang divaksin itu lengan kiri," tuturnya.

Menkes Budi Gunadi Sadikin, Wamenkes Dante Saksono Harbuwono, hingga Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo ikut mendampingi Ma'ruf Amin saat vaksinasi. Ma'ruf disuntik vaksin oleh Dokter Kepresidenan dari RSPAD Gatot Subroto.

"Didampingi oleh Menteri Kesehatan, Wakil Menteri Kesehatan. Bapak Doni Monardo hadir juga, sejumlah dokter dan pimpinan dari RSPAD hadir. Jadi semuanya berjalan baik-baik saja karena setelah vaksin itu juga Wapres memberikan statement tentang pentingnya vaksinasi buat lansia," katanya.

Setelah disuntik vaksin CoronaVac, Ma'ruf duduk selama 5 menit untuk dipantau reaksi usai vaksinasi. Saat ini Ma'ruf Amin kembali melakukan kegiatan secara virtual.

"Sengaja di belakang Wapres diberi logo backdrop vaksin halal, kan digunakan Sinovac. Jadi semua berjalan lancar dan setelah itu duduk 5 menit sesuai prosedur, dilihat reaksinya apa, setelah 5 menit, setengah jam harus duduk juga bersama ngobrol-ngobrol bersama para dokter kemudian selesai dan ini sekarang wapres mengikuti acara bersama presiden, mengikuti acara Mahkamah Agung, acara virtual," katanya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan