Erick Thohir Resmi Tunjuk Wishnutama Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Mantan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama Kusubandio dikabarkan resmi diangkat menjadi Komisaris Utama PT Telkomsel Pengangkatan ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pak, Tama udah resmi jadi Komut Telkomsel. ET (Erick Thohir) baru announce," tulis pengumuman tersebut yang tersebar di pesan WhatsApp, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Meski begitu, manajemen PT Telkom Indonesia sebagai induk perusahaan belum menyampaikan pernyataan resmi terkait kabar tersebut. Bahkan, hingga saat ini Telkom belum menyampaikan pengangkatan Wishnutama sebagai Komisaris Utama kepada pihak Telkomsel.

"Hingga saat ini kami belum menerima pengumuman dari Telkom selaku induk perusahaan,"ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

PT Telkomsel saat ini masih berkoordinasi dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN mengenai kepastian rumor tersebut, apakah Wishnutama ditugaskan menduduki posisi komisaris utama anak usaha BUMN tersebut.

"Kita masih nunggu konfirmasi, nanti kalau sudah resmi saya akan umumkan," ujar sumber yang diterima beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Komisaris Utama Telkomsel yakni Ririek Adriansyah saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Telkom. Di mana posisi Komisaris Utama Telkomsel ditempati oleh Dirut Telkom.

Akan tetapi, ke depan, posisi itu akan ditempati oleh Wishnutama yang sebelumnya menjabat sebagai Menparekraf. Dan Ririek akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Dirut Telkom.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan