Gibran Akan Dilantik Jadi Walkot, Ajudan dari Pemkot atau Paspampres?

Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Wali Kota Solo akhir pekan ini. Selama menjabat sebagai orang nomor satu di Solo, Gibran bakal didampingi oleh seorang ajudan. Dari pemkot ataukah Paspampres?

Seperti diketahui, Gibran adalah putra dari Presiden Joko Widodo. Selama ini, Paspampres selalu melekat dengannya setiap berkegiatan.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solo, Ahyani, mengatakan nantinya Gibran akan didampingi ajudan dari Pemkot Solo. Namun demikian, Paspampres akan tetap melekat dengan Gibran.

"Ajudan dari pemkot. Dari Paspampres kan nggak akan bisa lepas. Nggak tahu nanti pengamanan tertutup atau seperti apa," kata Ahyani saat dijumpai di ruang kerjanya, Balai Kota Solo, Senin (22/2/2021).

Sedangkan terkait protokoler wali kota, menurutnya akan ada penyesuaian. Ahyani menilai hal tersebut dapat dilakukan secara fleksibel menyesuaikan kebutuhan.

"Mungkin kalau jam kerja pemkot akan pakai protokoler pemkot, selepas itu pakai RI1. Tapi tentunya nanti tergantung wali kota. Menurut saya luwes saja, disesuaikan saja," ujar dia.

Adapun pelantikan nantinya akan dilakukan secara virtual pada Jumat (26/2/2021). Sementara serah terima jabatan akan dilakukan Senin (1/3/2021).

"Pelantikannya di sini secara virtual, Jumat jam 09.00 WIB. Acara terbatas, wartawan menunggu di Pendapi Gede. Sertijabnya Senin Legi, 1 Maret 2021," kata Ahyani. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan