Gibran Soal Peluang Ikut Pilgub DKI: Saya Fokus di Solo

Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut berpeluang besar menjadi orang nomor satu di Ibu Kota, mengikuti jejak ayahnya, Joko Widodo. Menanggapi hal tersebut, Gibran menegaskan akan lebih fokus untuk menjalani tugas ke depan sebagai Wali Kota Solo. Putra sulung presiden ketujuh itu juga berjanji untuk tidak meninggalkan Kota Bengawan.

"Saya tidak akan ke mana-mana, saya akan fokus di Solo dulu. Di Solo saja belum dilantik kok sudah mikir Jakarta," ujar Gibran usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Monumen Pers Nasional, Solo, Selasa (9/2).

Suami Selvi Ananda itu mengaku, sejauh ini masih menunggu kabar dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelantikannya bersama Teguh Prakosa. Menurutnya, mengatakan pelantikan akan dilaksanakan pada bulan Februari ini.

"Saya tunggu kabar dari Mendagri. Info terbaru pelantikan akan dilakukan pada akhir bulan Februari ini," katanya.

Gibran menyampaikan, sembari menunggu jadwal pelantikan, ia mengisi aktivitas dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Seperti yang dilakukan pada hari Senin kemarin. Ia menggelar kegiatan kemanusiaan membagikan sembako bagi warga warga isolasi mandiri dan warga terdampak banjir di Solo.

Sejumlah tokoh menilai jika Gibran pantas maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Diantaranya, mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Ia menyebut tidak ada tokoh yang bisa menyaingi Anies Baswedan jika Pilkada DKI Jakarta digelar tahun depan. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan