Gubernur Sulsel Terjaring OTT, KPK Sita Uang Rp1 Miliar

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK. Selain dia, dikabarkan ada sejumlah orang lainnya yang juga turut diamankan KPK.

Berdasarkan informasi yang beredar, KPK melakukan OTT terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berada di rumahnya. Selain Gubernur Nurdin, ada 5 orang lainnya yang juga turut diamankan, yakni AS selaku kontraktor, SB selaku Adc Gubernur Provinsi Sulsel, ER selaku Sekdis PU Prov Sulse, dan dua orang sopir berinisial NU dan IR. 

Dari OTT itu, KPK juga turut mengamankan uang sebanyak 1 koper dengan senilai Rp 1 miliar yang diamankan di sebuah rumah makan di kawasan Ujung Pandang, Makassar. Dalam penangkapan itu, Tim KPK di kawal oleh 4 anggota Detasemen Gegana Polda Sulsel.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengamini informasi OTT Nurdin Abdullah. Namun, dia masih belum bisa membeberkan lebih detail ihwal kronologis OTT di Sulawesi Selatan ini, hanya saja dia berjanji akan segera mengumunkannya ke publik.

"Betul, hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 tengah malam, KPK melakukan giat melakukan tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah sulsel. Kami masih bekerja belum dapat memberikan penjelasan detil siapa saja dan dalam kasus apa, Nanti pada saat, kami KPK pasti menyampaikan kepada publik," kata Ghufron saat dikonfirmasi MNC Poral Indonesia, Sabtu (27/2/2021). [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan