Jokowi: 16,9 Juta Pelayan Publik-Pekerja Publik Akan Divaksinasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan vaksinasi COVID-19 tahap dua yang dimulai hari ini. Jokowi mengatakan akan ada 16,9 juta pelayan dan pekerja publik yang divaksinasi COVID-19 di tahap dua ini.

"Melanjutkan program vaksinasi yang kita mulai 13 Januari lalu, kita pertama telah vaksinasi tenaga kesehatan. Tahapan kedua di Pasar Tanah Abang atas kerja sama dengan Kemenkes dan Pemprov DKI kita memulai vaksinasi untuk pelayan publik dan pekerja publik yang dalam kalkulasi kami ada 16,9 juta yang nanti akan divaksin," kata Jokowi di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2021)

Jokowi hadir di Pasar Tanah Abang, didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jokowi mengatakan vaksinasi COVID-19 di Pasar Tanah Abang berjalan dengan baik.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan siapa saja pelayan dan pekerja publik yang akan divaksinasi di tahap dua ini. Pelayan dan pekerja publik itu antara lain aparat keamanan, pedagang, dan atlet.

"Hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang, tadi sudah kita lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangannya sangat baik, kita harapkan pekerja publik, pelayan publik, baik itu aparat keamanan, para pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja-pekerja di toko-mal, semuanya akan divaksinasi," ujarnya.

Vaksinasi pekerja dan pelayan publik tidak hanya di Provinsi DKI Jakarta. Jokowi mengungkap vaksinasi COVID-19 akan diikuti provinsi lainnya.

"Ini akan berjalan setelah di Provinsi DKI Jakarta berjalan di provinsi-provinsi yang lain sehingga kita harapkan jumlah yang divaksin setiap hari akan naik secara drastis," imbuhnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan