Jokowi-PM Malaysia Bakal Bertemu di Istana, Ini yang Dibahas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin. Pertemuan bakal membahas terkait isu kawasan dan global.

Pertemuan rencananya digelar di Istana Merdeka, Jumat (5/1/2021). Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan isu perlindungan WNI yang tinggal di Malaysia juga bakal menjadi bahasan kedua pemimpin tersebut.

"Tentunya kedua pemimpin akan membahas isu yang terkait bilateral. Terutama bagi Indonesia yang menjadi penting sekali adalah isu perlindungan WNI yang tinggal dan bekerja di Malaysia. Sementara itu kedua pemimpin juga akan membahas beberapa isu kawasan dan isu global," kata Retno dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden.

Retno berbicara hubungan Indonesia dan Malaysia yang sangat baik. Kerja sama di berbagai bidang bakal terus ditingkatkan.

"Indonesia dan Malaysia berhubungan dengan sangat baik di bidang ekonomi. Dan tentunya sebagai satu rumpun kita bekerja sama juga untuk kerja sama di bidang sosial budaya," ujar Retno.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan