Jokowi Tunjuk Ali Ghufron Mukti Jadi Dirut BPJS Kesehatan, Ini Susunan Direksi yang Baru

Ali Ghufron Mukti ditunjuk sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan. Penunjukan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tercantum dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 37/P Tahun 2021.

Berdasarkan Keppres tersebut masa jabatan yang diemban dari 2021 hingga 2026. Ali Ghufron menggantikan Fahmi Idris yang masa jabatannya telah berakhir.

Keppres juga menetapkan tujuh orang lainnya untuk mengisi dewan direksi periode 2021-2006. Tujuh orang tersebut, yaitu Andi Afdal, Arief Witjaksono Juwono Putro, David Bangun, Edwin Aristiawan, Lily Kresnowati, Mahlil Ruby, dan Mundiharno.

Selain dewan direksi, Jokowi turut menunjuk tujuh orang dewan pengawas periode 2021-2026. Dewan pengawas diketuai oleh pejabat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yurianto yang mewakili unsur pemerintah.

Selain itu, ada Regina Maria Wiwieng Handayani yang juga mewakili pemerintah dan ditunjuk sebagai dewan pengawas BPJS Kesehatan. Berikut susunan lengkap Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan:

Direktur Utama BPJS Kesehatan: Ali Ghufron Mukti

Direktur: Andi Afdal

Direktur: Arief Witjaksono Juwono Putro

Direktur: Edwin Aristiawan

Direktur: Lily Kresnowati

Direktur: Mahlil Ruby

Direktur: Mundiharno

Ketua: Achmad Yurianto

Anggota:

Regina Maria Wiwieng Handayani

Indra Yana (unsur pekerja)

Siruaya Utamawan (unsur pekerja)

Iftida Yasar (unsur pemberi kerja)

Inda Deryanne Hasman (unsur pemberi kerja)

Ibnu Naser Arrohimi (unsur tokoh masyarakat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan