Mantan Wasekjen Ungkap Banyak Kader Demokrat Tak Puas Kepemimpinan AHY

Mantan Wakil Sekjen Partai Demokrat Darmizal menyebut adanya ketidakpuasan di tubuh partai berlambang mercy itu. Ketidakpuasan itu terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diduga muncul saat kongres V pada pertengahan tahun 2020 lalu.

"Ada ketidakpuasan terhadap AHY. Mulai muncul sejak kongres lalu," ujar Darmizal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/2/2021).

Ketidakpuasan pada hasil Kongres, kata Darmizal, terus terakumulasi termasuk aspirasi dari daerah, yang akhirnya memunculkan isu Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggulingkan AHY.

"Tapi soal KLB, itu kan diatur dalam AD/ART. KLBdilakukan apabila ada peristiwa yang membuat mereka terpicu dan bersatu dilaksanakan di luar waktu semestinya," jelasnya.

"Daerah-daerah yang dukung KLB? KLB dapat diinfokan kalau terlaksana. Sekarang ini masih aspirasi di internal partai," tambahnya.

Darmizal yang merasa dirinya sebagai pendiri partai Demokrat pun ingin memberikan satu pencerahan. Agar partai Demokrat betul-betul dipimpin oleh orang yang berkarakter mengayomi dan lainnya.

Maka dari itu, dirinya meminta semua pihak yang tidak puas dengan kepemimpinan AHY untuk tidak membuat gerakan macam-macam terlebih dahulu. Dirinya percaya permasalahan adanya oknum yang ingin mengkudeta AHY dapat diselesaikan secara internal.

"Jangan sampai ada gerakan macam-macam dulu sekarang. Soal KLN, lain ceritanya. Kita selesaikan internal partai dulu," kata Darmizal

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan