Moeldoko: Jangan Ragu Laporkan Masalah, Tak Akan Ditangkap

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko, meminta masyarakat untuk tidak ragu melaporkan masalah kepada pemerintah. Moeldoko memastikan mereka yang membuat laporan tidak akan ditangkap.

Pernyataan itu disampaikan Moeldoko dalam acara KSP Mendengar yang disiarkan virtual, Kamis (11/2/2021). Dalam acara itu, Moeldoko bersama sejumlah Deputi KSP menjawab berbagai persoalan yang disampaikan warga di berbagai daerah.

"Yang kita lakukan sekarang ini betul-betul spontan. Jadi kita tidak ada persiapan yang matang, ini perintah saya kepada para deputi juga segera dilakukan sehingga ini juga betul-betul murni jawaban-jawaban tadi tidak disiapkan khusus, ndak. Karena kenapa kita bisa jawab? karena tugas keseharian yang memang melakukan situasi seperti itu, sehingga cukup bisa ditangani semuanya dengan baik," kata Moeldoko.

Moeldoko kemudian menjelaskan bahwa KSP bekerja sama dengan sejumlah kementerian telah membuat situs lapor.go.id. Situs ini dibuat sebagai mekanisme untuk menampung keluhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Deputi II KSP Abetnego Tarigan lalu menjelaskan secara rinci mengenai mekanisme pelaporan di situs lapor.go.id. Masyarakat di berbagai daerah kini bisa menyampaikan masalah tanpa harus pergi langsung ke Jakarta dengan mengoptimalkan sistem tersebut.

Setelah itu, Moeldoko menutup kegiatan KSP Mendengar. Di bagian akhir pernyataannya, Moeldoko menjamin bahwa masyarakat yang melaporkan masalah tidak akan ditangkap.

"Bapak ibu sekalian, melalui acara seperti ini kita bisa bertatap langsung, saling menyapa, saling mendengarkan, saling menyampaikan berbagai persoalan dan saya berharap ini nanti akan kita kembangkan terus ke depan. Saya pastikan ya kalau anda lapor tidak akan kita tangkap. Jadi jangan ragu-ragu. Silakan gunakan sarana itu dengan sebaik-baiknya," ujar Moeldoko. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan