Netizen Beri Julukan 4L, Begini Reaksi Menko Luhut

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan angkat bicara soal julukan yang diberikan para netizen kepadanya yakni Luhut Lagi, Luhut Lagi (4L).

Menurut dia, julukan itu muncul karena netizen mengganggap apa-apa di Indonesia ini diurusi semua olehnya. Maka itu Menko Luhut pun menepis hal ini. Kemudian keterlibatannya ini memang merupakan tanggung jawabnya terhadap tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Sebenarnya tidak Luhut Lagi, Luhut Lagi. Yang ada, saya itu kalau mengerjakan sesuatu tidak mau tidak holistik dan terintegrasi. Karena kalau tidak pasti tak akan tuntas," ujar dia dalam diskusi secara virtual, Kamis (25/2/2021).

Dia menuturkan instansi yang dipimpinnya sekarang ini, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi membawahi beberapa instansi di sektor yang berbeda-beda, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kementerian ESDM, dan lainnya. 

Bahkan kata luhut, dalam praktik atau eksekusi sebuah program tidak menutup kemungkinan untuk bersinergi dengan instansi yang di luar dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

"Maka itu kan sudah luas sekali. Apabila pembangunan jalan tol itu di bawah saya, ada urusan Kementerian PUPR dan masalah lahannya ada di Kementerian ATR. Pasalnya saya kerja banyak dan yang penting tugas pokok saya dari presiden saya tuntaskan," tandas dia.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan