Panglima: Presiden Minta TNI-Polri Dukung Iklim Investasi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo memerintahkan TNI-Polri mendukung iklim investasi.

Dukungan itu dapat dilakukan dengan upaya TNI-Polri menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

"TNI-Polri juga diminta untuk mendukung iklim investasi terkait dengan situasi dan kondisi keamanan yang kondusif dengan kehadiran dari kementerian, Bu Menkeu (Sri Mulyani)," ujar Panglima TNI usai menghadiri hari pertama Rapim TNI-Polri di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Panglima TNI juga mengatakan, bahwa TNI-Polri tetap mendukung dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Termasuk mendukung penerapan testing, tracing, dan treatmen (3T) serta Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Jawa-Bali.

Selain itu, lanjut Hadi, TNI-Polri juga diminta Presiden untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi nasional Covid-19 yang sudah mulai berjalan.

"TNI-Polri sudah menyiapkan untuk dikerahkan ribuan tenaga vaksinator, baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir bulan Februari tahun 2021 ini," terang eks Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) tersebut.

Adapun Rapim TNI-Polri diikuti 180 perwira tinggi TNI dan Polri, baik secara tatap muka maupun virtual.

Rapim kali ini mengusung tema 'Dilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju'. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan