PDIP Minta Sandiaga Fokus Kerja Ketimbang Bicara Pilpres 2024

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Huga Pareira meminta Sandiaga Uno fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf), alih-alih mengumbar isu terkait Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Andreas merespons Sandi-sapaan akrab Sandiaga Uno- yang tak menutup kemungkinan untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024 dan berpasangan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Seharusnya Sandi fokus kerja membangkitkan kembali dunia kepariwisataan dan ekonomi kreatif Indonesia yang sedang mati suri akibat pandemi," kata Andreas kepada CNNIndonesia.com, Rabu (24/2).

Andreas mengingatkan rakyat tengah menanti sepak terjang serta terobosan kebijakan yang akan diambil oleh Sandi untuk menghidupkan kembali dunia pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Ia menyatakan mendukung Sandi menjalankan tugasnya untuk membantu menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun demikian, Andreas menyebut maju dalam Pilpres 2024 merupakan hak pribadi.

"Soal urusan pencalonan sebagai capres/cawapres adalah hak pribadi Sandi," ujarnya.

Sebelumnya, Sandi mengaku tak menutup kemungkinan untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024 dan berpasangan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam kunjungan dinas ke Jawa Barat. Sandi mulai bicara politik usai ditanya para wartawan soal kans maju di pemilu mendatang.

"Karena ini kunjungan dinas ya, ramai orang jadi yang dibahas kedinasan, tidak membahas Pilpres. Bukan tidak mungkin, tapi tidak sekarang," kata Sandi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (22/2).

Di kesempatan yang sama, Ridwan Kamil juga bicara senada soal peluang di Pilpres 2024. Ia tak menutup kemungkinan berpasangan dengan Sandi dalam pemilihan mendatang.

"Tidak ada yang tidak mungkin, tapi tadi kata Pak Sandi masih jauh. Kita fokus, saya menyelesaikan gubernur, Pak Sandi menyukseskan parekraf," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil.

Untuk diketahui, nama nama Sandi dan Kang Emil masuk jajaran kandidat potensial Pilpres 2024. Dalam survei LSI yang baru rilis Senin (22/2), keduanya masuk daftar tujuh besar sosok dengan elektabilitas tertinggi. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan