Pembangunan Kawasan Danau Toba Berjalan Sesuai Rencana Presiden Jokowi

Pembangunan kawasan Danau Toba, Sumatera Utara sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas berjalan lancar. Berbagai penataan termasuk proyek pembangunan dua pelabuhan penyeberangan di Danau Toba juga terlaksana baik.

 "Apa yang diperintahkan Presiden (Joko Widodo) itu masih berjalan sesuai dengan rencana," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan,  seperti dikutip dari akun Instagram @luhut.panjaitan, Minggu (14/2/21).

Luhut menekankan, semua yang telah direncanakan tahun ini akan segera rampung. Meskipun dalam perjalanannya menghadapi berbagai kendala, seperti masalah tanah dan juga sempat tertunda selama enam bulan karena adanya pandemi, serta hal lainnya.

 "Memang tertunda lebih dari enam bulan. Karena itu, tapi saya pikir setelah kelihatan kita bisa mulai mengendalikan konflik ini. Proses pembangunannya semua berjalan dengan bagus," kata dia.

Dia pun menargetkan antara Agustus dan September 2021 semua proyek terealisasikan dengan baik. Dengan demikian masyarakat dan wisatawan bisa langsung menggunakannya, serta mendapatkan kemudahan lainnya.

Luhut sebelumnya mengunjungi Danau Toba selama tiga hari. Dia meninjau sejumlah proyek pemerintah, termasuk Pelabuhan Simanindodi Samosir.   

Menurutnya, pembangunan Pelabuhan Simanindo juga hampir rampung. Ditargetkan semuanya tuntas pada September 2021.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan