Polisi Identifikasi Pemotor Ditendang Paspampres di Ring 1, Besok Diklarifikasi

Identitas rombongan pemotor yang ditendang Paspampres gegara nekat menerobos jalan yang ditutup untuk pengamanan VVIP di Jl Veteran III, Jakarta Pusat, sudah diketahui polisi. Mereka akan diundang ke Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi besok.

"Identitas sudah ada. Dan sudah kita kirim surat undangan klarifikasi. Besok mereka menyanggupi untuk datang. Ke Subdit Gakkum," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dihubungi, Minggu (28/2/2021).

Fahri menjelaskan pihaknya hanya mengundang 1 orang. Namun, orang tersebut bersedia mengajak pemotor lainnya untuk ikut dimintai klarifikasi juga.

"Kita kan undang kan ada 1 orang. Tapi mereka menyanggupi beberapa orang datang. Kita sudah tahu identitasnya. Tapi dari 1 orang itu mengajak orang lain untuk hadir. Seperti itu," terangnya.

Fahri mengatakan kepolisian akan meminta klarifikasi tentang pelanggaran yang diduga dilakukan oleh para pemotor yang menerobos kawasan Ring 1 Istana itu. Fahri menyebut dugaan sementara saat ini mereka melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Ya kalau dilihat dari media sosial itu kan ada dugaan pelanggaran lalu lintas. Jadi kita mengklarifikasi tentang pelanggaran-pelanggaran termasuk juga nanti kalau ada pelanggaran protokol kesehatan kita masukkan dulu dalam keterangan," tutur Fahri.

"Nanti apa gimana ada pelanggaran hukumnya kita koordinasikan dengan yang lain. Jadi dugaan untuk sementara adalah pelanggaran lalu lintas yang terjadi saat kejadian," tandasnya.

Sebelumnya, polisi kini turun tangan menyelidiki rombongan pemotor yang viral lantaran diberhentikan oleh Paspampres karena menerobos jalan yang ditutup untuk pengamanan VVIP di Jl Veteran III, Jakarta Pusat. Paspampres sebelumnya sudah memberikan penjelasan.

"Anggota Paspampres yang sedang melaksanakan tugas pengamanan instalasi di Kantor Wapres terpaksa melumpuhkan pengendara motor/komunitas motor yang sedang melaksanakan Sunday Morning Riding (Sunmori) karena memaksa menerobos Jalan Veteran III yang ditutup oleh pembatas jalan (cones)," kata Komandan Pasukan Pengaman Presiden (DanPaspampres), Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat dikonfirmasi, Jumat (26/2/2021).

"Pengendara motor tersebut terpaksa harus dilumpuhkan oleh anggota Paspampres karena penerobosan tersebut merupakan tindakan pelanggaran batas Ring 1 dengan menggunakan alat berupa sepeda motor," ujar Agus. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan