Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pedagang di Pasar Tanah Abang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi terhadap para pedagang di Pasar Tanah Abang. Pada kesempatan itu, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pada kesempatan itu Jokowi sempat berbincang dengan penerima vaksinasi.

“Enggak ada sakitnya. Percaya saya. Apalagi dagingnya gede ini,” seloroh Jokowi kepada salah satu penerima vaksin, Rabu (17/2/2021).

Sebelumnya, Jokowi menyebut masyarakat juga bisa menjadi sasaran prioritas vaksinasi selanjutnya. Utamanya masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Di antaranya pedagang pasar dan karyawan mal.

“Masyarakat mungkin bisa dilakukan (vaksinasi) untuk yang interaksinya tinggi, mobilitasnya tinggi harus didahulukan. Misalnya pasar, misalnya di sektor-sektor jasa yang padat interaksi, yang interaksinya tinggi segera lakukan,” ujarnya.

“Bukan orang per orang karena kita ingin melakukan vaksinasi itu klaster, memagari. Sehingga tercapai kekebalan komunal, tercapai herd immunity. Atau misalnya di kota ada mall ya sudah karyawan di mall langsung (divaksinasi). Karena dia banyak sekali berhubungan dengan masyarakat,” lanjutnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan