Resmikan Kafe Eks Pecandu Narkoba, Risma Cicipi Wedang Uwuh dan Kopi

Menteri Sosial Tri Rismaharini meresmikan kafe milik dua pemuda yang berhasil sembuh dari ketergantungan narkoba. Risma sempat mencicipi wedang uwuh dan kopi di kafe tersebut.

Kafe tersebut terletak di Dusun Genengan, Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Risma meresmikan Millenial Koffie itu dengan memotong pita di pintu masuk. Mantan Wali Kota Surabaya ini lantas menyerahkan bantuan sebuah mesin genset untuk kafe tersebut.

Bersama Bupati, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Risma sempat singgah di Millenial Koffie. Dia mencicipi wedang uwuh dan kopi dari kafe tersebut.

Risma mengatakan, kafe ini dikelola dua pemuda yang berhasil sembuh dari ketergantungan narkoba. Sedangkan tiga pemuda lainnya membuka bisnis produksi sepatu di Desa Banjaragung. Risma juga meninjau tempat usaha mereka.

"Ada lima anak. Saat saya berkunjung ke Mojokerto, disampaikan anak ini ke saya. Kondisi sebelumnya koplo gitu, mereka sudah makai (narkoba). Dilakukan penyembuhan untuk mengeluarkan racun di tubuhnya, program mental healing. Saya bersyukur mereka mau kami ajak. Karena tidak mudah mengajak itu," kata Risma kepada wartawan di lokasi, Jumat (5/2/2021).

Setelah sembuh, lanjut Risma, lima mantan pecandu itu diberi pelatihan untuk berwirausaha. Tak tanggung-tanggung, tiga pemuda yang kini menekuni bisnis sepatu pernah menjalani pelatihan di Cibaduyut, Bandung.

"Saya rasa pelatihan mereka sudah cukup. Maka saya bilang, terjunkan saja anak-anak supaya menjalani kehidupan sebenarnya. Akan terus kami pantau sampai dia berdiri," terangnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan