Risma Blusukan Lagi, Ajak Tuna Wisma di Roxy Pindah ke Balai Rehabilitasi

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali blusukan di sekitar wilayah DKI Jakarta. Kali ini, daerah Roxy Mas, Jakarta Pusat, tepatnya ITC Roxy Mas menjadi tempat yang dipilihnya.

Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Kementerian Sosial Herman Koswara mengatakan, Mensos Risma mengunjungi  lima warga tidak mampu saat hendak berangkat ke kantor. 

Kelima orang itu bernama Nova dan Anto selaku suami istri, serta Siti Ropiah dan dua anaknya.

Herman menjelaskan, sebelum menjadi tuna wisma, Anto mengaku sempat bekerja di Andhi Karya sebagai tukang bangunan.

"Menteri Sosial dalam perjalanan menuju kantor menyapa Anto dan Novi, suami istri yang bekerja sebagai pemulung. Sebelumnya Anto pernah bekerja sebagai kuli di Adhi karya. Selain itu Mensos bertemu dengan Siti Ropiah, seorang ibu dengan dua anaknya yang sedang tidur di emperan toko di jalan Hasyim Ashari Seputaran ITC Roxy Mas," tuturnya ketika dikonfirmasi, Kamis (25/2/2021). 

Dia menuturkan, kegiatan tersebut terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Saat ini, kata Herman, kelima orang itu telah dibawa ke Balai Pengudi Luhur guna dilatih keterampilan yang nantinya dapat memperbaiki nasib ekonomi mereka.

"Mereka didampingi Tim Reaksi Cepat Kemensos berada ke Balai Pangudi Luhur untuk diberikan pelatihan ketrampilan yang diharapkan mampu memperbaiki ekonomi mereka," ucapnya.

Dalam salah satu video yang dibagikan oleh Kemsos, tampak Risma turut memberikan makanan yang sudah dibungkus ke dalam kotak putih. Salah satu percakapan bersama Siti Ropiah, Risma bertanya mengapa dirinya memilih tidur di depan emperan toko.

Ropiah menjawab dia dan anak ditinggal sang suami. Suaminya, kata Ropiah telah menikah dengan perempuan lain.

"Ayo makan dulu. Makan dulu sayang. Ini kenapa bu?," tanya Risma.

"Nikah sama perempuan lagi bu," jawab Ropiah.

"Kita anter ya bu nanti ibu dianter sama stafku. Ajak anakmu, jangan tidur di sini, kan kalau nanti sakit gimana?," kata Risma lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan