Siap-Siap Ya Pedagang hingga Karyawan Mal, Jokowi Mau Kasih Vaksin Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para walikota untuk membuat manajemen persiapan percepatan vaksinasi Covid-19. Di mana pada pekan depan vaksinasi akan sudah menjangkau kepada pelayan publik

“Persiapkan manajemen persiapan untuk percepatan vaksinasi. Ini yang baru dimulai sejak 13 Januari yang lalu nakes. Tapi mulai minggu depan ini sudah masuk ke pelayan publik yang sering berhubungan dengan masyarakat,” katanya dalam Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2021 di Istana Negara, Kamis (11/2/2021).

Namun, Jokowi menyebut bahwa masyarakat juga bisa menjadi sasaran prioritas vaksinasi selanjutnya. Utamanya masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Di antaranya pedagang pasar dan karyawan mal.

“Masyarakat mungkin bisa dilakukan (vaksinasi) untuk yang interaksinya tinggi, mobilitasnya tinggi harus didahulukan. Misalnya pasar, misalnya di sektor-sektor jasa yang padat interaksi, yang interaksinya tinggi segera lakukan,” ujarnya.

“Bukan orang per orang karena kita ingin melakukan vaksinasi itu klaster, memagari. Sehingga tercapai kekebalan komunal, tercapai herd immunity. Atau misalnya di kota ada mal ya sudah karyawan di mal langsung (divaksinasi). Karena dia banyak sekali berhubungan dengan masyarakat,” lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menekankan agar perencanaan vaksinasi dilakukan secara detail “Dipetakan. Kalau vaksin datang dalam jumlah banyak itu siapa dulu yang didahulukan. Jangan lupa untuk yang rentan. Utamanya lanjut usia itu menjadi prioritas,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan