Strategi Perang Lawan Covid-19, Luhut: Bangkitkan Ekonomi Tak Mudah

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi yang sekaligus Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah telah mempunyai strategi untuk penanganan Covid-19.

Luhut menjelaskan, strategi itu bakal difokuskan khususnya di provinsi-provinsi yang angka penyebaran Covid-19 masih tinggi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Bali, ditambah Riau dan Aceh.

"Strategi kami adalah bagaimana kita bisa mengubah perilaku dan juga bagaimana melakukan deteksi dini dari Covid-19. Hal ini mudah dikatakan tapi tidak mudah diimplementasikan karena Indonesia kan terdiri dari banyak pulau," ujar dia dalam acara Mandiri Investement Forum 2021, Rabu (3/2/2021).

Dia juga meminta semua pihak ikut mematuhi protokol kesehatan. "Sehingga pandemi Covid-19 bisa segera diatasi dan perekonomian bisa bangkit," ungkap dia.

Menurut dia, perekonomian Indonesia seperti sektor manufaktur mulai meningkat seiring dengan adanya pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Akan tetapi pelonggaran itu tidak boleh membuat penyebaran Covid-19 melesat.

"Kami mengakui untuk membangkitkan ekonomi dan mengatasi pandemi tidak mudah. Maka itu kami siapkan strategi untuk penanganan Covid-19," tandas dia.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan