Tinggal Sehari Jabat Walkot Solo, FX Rudy Beri Pesan ke Gibran

FX Hadi Rudyatmo tinggal satu hari lagi menjabat sebagai Wali Kota Solo. FX Rudy pun memberi pesan kepada Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo terpilih pada Pilkada 2020.

Salah satu pesan Rudy ialah agar pemimpin harus mau menerima kritik dan saran dari masyarakat. Hal tersebut dapat memotivasi diri untuk berubah menjadi lebih baik.

"Kritik jangan diartikan memusuhi, tapi bagian dari memotivasi untuk melakukan evaluasi," kata Rudy saat dijumpai di Balai Kota Solo, Selasa (16/2/2021).

Rudy juga berpesan agar Gibran melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik. Meskipun, Rudy tidak memaksa Gibran untuk melanjutkan program.

"Mau dipakai atau tidak monggo. Namun fondasi yang sudah dibangun, program sonjo wargo, mider praja, lurik, lima mantap, ini jangan sampai nanti terporak-porandakan," kata Rudy.

Sejumlah prestasi pun diharapkan bisa terus dipertahankan. Selain itu, pekerjaan rumah yang belum tuntas diharapkan bisa diselesaikan oleh Gibran.

"Saya sangat berharap wali kota yang baru bisa menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-11," kata pria berusia 61 tahun itu.

"KIS PBI (Kartu Indonesia Sehat, Penerima Bantuan Iuran) minimal 150.000 jiwa tercover jamkesnas, BPMKS (Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta) mestinya lebih ditingkatkan. Lalu pengentasan RTLH (rumah tidak layak huni) harus ditingkatkan," imbuhnya.

Selain itu, Rudy meminta Gibran memperhatikan anak-anak sekolah yang ijazahnya tertahan karena persoalan biaya. Rudy selama ini memang sudah banyak menebus ijazah anak-anak sekolah.

"Yang paling utama adalah memperhatikan anak-anak yang ijazahnya belum diambil dan masih tertahan. 20 tahun yang lalu saya sudah mulai itu, namun tidak sebanyak sekarang," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan