Ada Keluhan Soal Solo? Bisa Sambat Langsung ke Nomor WA-Medsos Gibran Ini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membuka kanal aduan untuk warga Solo. Aduan bisa disampaikan lewat nomor WhatsApp (WA), akun Instagram, maupun langsung bertemu di Balai Kota Solo.

Gibran mengatakan warga dapat menyampaikan keluhan-keluhan soal Solo lewat yakni melalui nomor WA 081225067171 maupun akun Instagramnya @gibran_rakabuming.

"Nanti warga bisa melalui media sosial bisa Instagram, lewat DM, bisa komen, bisa melalui WhatsApp juga. Nanti silakan, mungkin ada misalnya aspal yang berlubang atau ada genangan air difoto aja, alamatnya di mana nanti akan segera kami follow up," kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (4/3/2021).

Gibran juga mempersilakan warga Solo datang menemuinya ke Balai Kota. Gibran juga menyiapkan tim khusus jika dirinya sedang memiliki tugas lain.

"Pagi tadi dari jam 07.00 WIB juga sudah ada warga yang datang langsung ke Balai Kota. Nanti mungkin kalau saya sedang rapat atau sedang menerima tamu, mungkin nanti sudah ada tim sendiri yang khusus mencatat, menerima keluhan-keluhan. Jadi kita pengin benar-benar semuanya fast response," ujar dia.

Selain itu, Gibran juga meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memiliki akun media sosial. Warga juga bisa melaporkan aduan soal Kota Solo kepada kepala-kepala dinas terkait.

"Ini sudah saya dorong, kalau di Solo kan kebanyakan yang paling krusial itu masalah PU (pekerjaan umum) lampu mati, masalah jalan berlubang itu sangat krusial sekali. Dan pengaduan-pengaduan itu bisa ke saya, bisa langsung ke PU," ucap Gibran.

Selama ini, Pemkot Solo sudah memiliki kanal aduan via situs Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS). Gibran menyebut masyarakat bisa memilih salah satu cara.

"ULAS sudah berjalan baik, tapi warga akan lebih terbuka kalau sambatnya melalui wali kotanya langsung. ULAS kan keluhannya ditulis, banyak yang baca, kita pengin lebih privat, fast respose," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan