Begini Gaya Gibran Blusukan saat Turun Hujan

Gaya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat blusukan kembali menjadi perhatian, Senin (8/3/2021). Meskipun hujan, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tetap turun ke lapangan guna mengecek terkait aduan warga. 

Mengenakan seragam warna krem khas aparatur sipil negara (ASN), Gibran mendatangi Jalan Jenggala VI, Kelurahan Nusukan yang sempat kebanjiran kemarin. 

Meskipun ada ajudan, suami Selvi Ananda ini memilih memegang sendiri payungnya agar tidak kehujanan.  Gibran sebelumnya menerima aduan warga yang terdampak banjir melalui akun media sosial (medsos) miliknya.  

“Kemarin banjir sampai mana pak?,” tanya Gibran kepada beberapa warga.

Setelah menerima penjelasan  warga yang dijumpai, Gibran lalu meminta Lurah Nusukan merencanakan perbaikan saluran air. Sehingga ketika hujan lebat, air dapat mengalir lancar ke saluran pembuangan di sungai. 

Gibran beberapa saat sebelumnya juga mengecek Viaduk Gilingan yang sempat kebanjiran. Ia juga mendapat aduan warga melalui medsos. Walau hujan mengguyur, tinjauan lapangan jalan terus. 

Bersama Kepala DPU Solo, Gibran meminta segera dilakukan langkah untuk mencegah banjir di viaduk. Sebab dampaknya adalah kemacetan di daerah tersebut. Viaduk Gilingan sebelumnya sempat kebanjiran dengan ketinggian air sekitar 90 sentimeter kemarin siang. 

Arus lalu lintas bahkan sempat dialihkan karena air yang cukup tinggi. Kejadian Viaduk Gilingan terendam air, sebenarnya bukan persoalan baru. Lokasi ini berdekatan dengan lahan untuk pembangunan masjid hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) di bekas depo Pertamina. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan