Bukan Bos Djarum, Ini Orang Terkaya RI yang Baru Versi Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merevisi nama orang paling kaya di Indonesia versi dirinya. Awalnya, dia menyatakan Isa Rachmatarwata sebagai orang paling kaya se-tanah air. Kini, sosok itu berbeda.

Isa disebut Sri Mulyani sebagai orang terkaya di Indonesia karena menjabat sebagai Dirjen Kekayaan Negara. Hari ini, 'predikat' itu berpindah ke Rionald Silaban setelah Sri Mulyani merombak dan melantik beberapa pejabat eselon I Kementerian Keuangan. Rionald kini menjabat sebagai Dirjen Kekayaan Negara.

"Untuk Dirjen Kekayaan Negara, saya berterimakasih kepada Pak Isa dan sudah terlanjur terkenal sebagai orang terkaya di Indonesia," kata Sri Mulyani yang disiarkan disiarkan oleh YouTube Kementerian Keuangan, Jumat (12/3/2021).

Rionald Silaban pun ditunjuk Sri Mulyani sebagai Dirjen Kekayaan Negara yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPPK Kementerian Keuangan. Dengan begitu, predikat orang paling kaya di Indonesia versi Sri Mulyani pun berganti ke Rionald Silaban.

"Hari ini terpaksa diganti statusnya oleh pak Rio sebagai orang terkaya di Indonesia," ungkapnya.

Rionald Silaban menjadi orang paling kaya di Indonesia versi Sri Mulyani karena Dirjen Kekayaan Negara mengelola aset pemerintah pusat sekitar Rp 10.467,53 triliun. Terdiri dari aset lancar Rp 491,86 triliun, investasi jangka panjang Rp 3.001,2 triliun, aset tetap Rp 5.949,59 triliun, piutang jangka panjang (netto) Rp 56,88 triliun, dan aset lainnya Rp 967,98 triliun. Hal ini tercatat dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2019.

Sementara menurut Majalah Forbes, orang terkaya di Indonesia adalah dua bersaudara bos Djarum, Rudi Hartono dan Michael Hartono. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan