Di Depan Eselon I, Sri Mulyani: Camkan Sumpah Jabatan Itu!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati baru saja melantik pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Dalam pelantikan ini diawali dengan sumpah jabatan yang menyatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia pun meminta agar seluruh pejabat ini betul-betul menjaga sumpahnya. Artinya dalam menjalankan tugas dilakukan dengan konsisten dan bertanggung jawab.

"Camkan sumpah jabatan tersebut," ujar Sri Mulyani, Jumat (12/3/2021).

Menurutnya, sumpah jabatan yang dilakukan sangat penting. Ini membuktikan bahwa seluruh pejabat yang dilantik akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai etika. Termasuk tidak melakukan korupsi.

"Melaksanakan tugas setulus-tulusnya dengan integritas tinggi. Ini disampaikan dalam sumpah jabatan anda. sumpah jabatan itu anda ucapkan kepada sang pencipta," kata dia.

Sri Mulyani pun menekankan agar seluruh jajaran pejabat Kemenkeu ini bisa mengesampingkan ego masing-masing dan bisa berkerjasama dengan baik, meski berbeda unit.

"Kerjasama adalah suatu keharusan dalam menghadapi tantangan global, climate change, dan mendukung perekonomian tidak mungkin dilakukan secara silo dan sendiri-sendiri," kata dia,

"Anda harus kerja sebagai teamwork. Saya punya keyakinan kerja jauh lebih baik, bisa mengisi jabatan baru saya yakin akan memberikan nilai tambah dalam menghadapi tantangan yang sedang kita hadapi," tegasnya. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan