Ditemani Menkes dan Bima Arya, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal 500 Warga di Kota Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal untuk 500 warga di Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). Jokowi meninjau langsung proses vaksinasi, mulai dari meja registrasi, skrining, penyuntikkan, hingga observasi.

Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung disambut oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.
 
Berseragam TNI Didampingi Jenderal Andika
"Baru saja tadi saya melihat proses vaksinasi yang dimulai dari registrasi kemudian skrining kemudian pemberian penyuntikan vaksin dan kemudian observasi. Semuanya berjalan dengan lancar," katanya dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden.

Menurut Jokowi, peserta vaksinasi di Kota Bogor ini terdiri atas 500 warga yang bekerja sebagai pelayan publik, jemaah haji, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

"Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena yang saya kemarin juga misalnya di Kota Makassar, di kabupaten Tana Toraja semuanya juga bergerak dan hari ini di kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran," tuturnya.

Dengan masifnya pelaksanaan vaksinasi massal, diharapkan akan terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga bisa menekan laju penyebaran virus Corona.

"Kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid yang ada di negara kita," katanya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan