Ekspor Pertanian ke 27 Negara, Erick Thohir: Sungguh Membanggakan

Pemerintah kembali melepas ekspor komodias pertanian. Kali ini ekspor tersebut dikirm ke 27 negara.

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, turut menyaksikan pelepasan ekspor pertanian dari Jawa Timur ke 27 negara.

"Hari ini, saya bersama Mentan Pak @syasinlimpo, Mendag Pak @mendaglutfi, dan Gubernur Jatim Ibu @khofifah.ip berada di Surabaya dalam rangka pelepasan ekspor bersama produk pertanian dari Jawa Timur ke 27 negara," tulis Erick dalam akun Instagramnya, Sabtu (13/3/2021).

Erick pun mengapresiasi berbagai macam produk pertanian dari Jawa Timur yang akan diekspor ke 27 negara tersebut.

“Sungguh membanggakan, produk pertanian Jawa Timur yang diekspor beragam, mulai dari okra, sarang burung, jamur, cengkeh, kopi, dan lain-lain. Selain itu, kami juga melakukan peninjauan awal panen raya di Gresik,” tulisnya.

Erick pun berharap agar komoditas produk Indonesia semakin merambah ke kancah internasional dan membawa keuntungan bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga ikhtiar tanpa henti untuk membawa komoditas dan produk Indonesia #GoGlobal dan membangun ketahanan pangan dan membawa manfaat bagi petani dan masyarakat Jawa Timur juga bangsa Indonesia,” pungkasnya. [okezone.com]


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan