Fahri Hamzah Sambangi Gibran di Loji Gandrung, Bicara Apa Saja?

Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan keduanya berlangsung di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali kota, Solo, Sabtu (27/3/2021) sore. 

Fahri Hamzah tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 16.15 WIB dan disambut Gibran Rakabuming Raka. Gibran lalu mengajaknya masuk ke ruangan dan menggelar pertemuan tertutup. 

Usai pertemuan, Fahri Hamzah mengaku kedatangannya menemui Gibran untuk mengucapkan selamat karena terpilih sebagai Wali Kota Solo. Fahri secara blak-blakan juga mengaku kagum terhadap Gibran.

Meskipun masih muda, Gibran dipercaya masyarakat Kota Solo sebagai pemimpin mereka. Fahri juga menyebut Gibran sebagai salah satu Wali Kota termuda di Indonesia.

“Bisa dikatakan kalau Mas Gibran salah satu Wali Kota termuda di Indonesia saat ini, dan mewakili generasi baru untuk memimpin sebuah kota yang memiliki tagline the spirit of Java. Yang juga jiwanya Bangsa Indonesia," ucapnya. 

Fahri mengaku sempat berdiskusi tentang masa depan pengelolaan kota. Dimana Partai Gelora yang dideklarasikannya, juga menawarkan konsep yang bisa digunakan. 

"Beliau juga sampaikan mimpi mimpi ke depannya untuk solo," jelasnya. 

Fahri menitipkan pesan agar dari Kota Solo, Gibran mampu melahirkan rekonsiliatif untuk bangsa ini.

"Saya titip pesan dan berharap dari Kota Solo, lahir pesan rekonsiliatif. Karena dinamika bangsa kita juga memerlukan contoh-contoh bahwa rakyat sebenarnya bersatu. Solo ini bisa jadi contoh bagaimana dinamika politik sudah diakhiri dan sekarang bersatu membangun masa depan," ucapnya.

Ditanya apakah apakah mengajak Gibran bergabung di Partai Gelora, Fahri tertawa lepas. Dia tidak menawarkan apapun kepada Gibran, termasuk mengajaknya ke Partai Gelora.

"Tidak, saya tidak mengajak mas Gibran ke Partai Gelora, karena mas Gibran punya pemikiran politik sendiri. Kita titip partai Gelora. Karena penguasa wilayah ya. Karena kita juga ingin bertipartisipasi," tuturnya. 

Pertemuan antara Gibran dan Fahri Hamzah cukup menarik perhatian. Sebab selama ini, Fahri Hamzah merupakan salah satu politisi yang paling getol mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang tak lain adalah ayah Gibran Rakabuming Raka. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan