Gibran Blusukan ke Bekas Kawasan Kumuh

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti meninjau Kawasan Semanggi dan HP 00001, Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon, Kamis (11/3). Di kawasan Semanggi, rombongan meninjau rumah tipe 36 yang sudah hampir selesai dibangun.

Peremajaan hunian di kawasan tersebut menggandeng pihak swasta melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Hingga saat ini, menurut Gibran, sudah terbangun 9 unit rumah dari 56 unit yang direncanakan.

“Pembangunan kawasan Semanggi dipadukan dengan program DAK (Dana Alokasi Khusus) integrasi. Dengan proyeksi ketersediaan 100 persen air minum, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen fasilitas sanitasi serta drainase,” jelas Gibran.

Usai blusukan di Semanggi, rombongan melanjutkan peninjauan di kawasan HP 00001, Kelurahan Mojo. Di lokasi ini pembangunan hunian akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap I akan dibangun 253 unit rumah beserta fasilitas umumnya. Sedangkan pada tahap II akan dilanjutkan pembangunan 316 KK/rumah beserta fasilitas umumnya.

“Kawasan ini sangat strategis. Ini areanya bagus sekali, ada rumah sakit, Pasar Klitikan dan nanti ada SMA," jelasnya.

Di sela-sela peninjauan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyapa masyarakat yang terlihat antusias menyambut kedatangan rombongan. Sebelum mengakhiri perjalanan blusukannya, Gibran membagikan masker untuk warga dan buku tulis pada anak-anak.

“Bapak, ibu dan semua jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas ya,” pungkas dia. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan