Gibran Minta Semua Kepala Dinas Punya Akun Media Sosial untuk Kanal Aduan Masyarakat

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta semua kepala dinasnya agar memiliki akun media sosial. 

Kepala dinas yang memiliki akun media sosial, dianggap Gibran, bisa menerima keluhan masyarakat secara lebih cepat dan segera menanganinya. 

"Kita penginnya serba cepat. Kalau kemarin instruksi Pak Ganjar waktu pelantikan, seluruh kepala dinas dan kepala daerah harus punya akun media sosial. Jadi akun sosial media ini dijadikan kanal aduan," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (1/3/2021).

Gibran pun memastikan, aduan masyarakat lewat media sosial bakal ditindaklanjuti. 

Dia mencontohkan adanya warga yang mengeluhkan jalan di Solo yang berlubang, sehingga menjadi tempat air menggenang.  Laporan itu diklaimnya langsung ditangani. 

"Kita kemarin sudah mulai. Aduan masyarakat tentang aspal bolong, genang air itu nanti sudah secara fast respond kita tangani semua," ungkap dia.

Gibran juga mengakui pemerintahan sebelumnya sudah membuat kanal aduan dari masyarat  bernama Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS). 

Namun, dia merasa aduan lewat media sosial bisa lebih efektif.

"Kalau ULAS kan keluhannya ditulis, dibaca banyak orang. Ini kita pengin lebih private dan fast respond," kata Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan