Gibran soal Usulan Jadi Ketum KNPI: Pekerjaan di Solo Dulu

Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk bursa calon ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Gibran diusulkan Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Bambang Irawan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Kamis (11/3).

Menanggapi wacana tersebut, Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu enggan berkomentar banyak. Ia menegaskan ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

"Nanti saja. Fokus di pekerjaan di Solo dulu," kata politikus PDIP itu saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (15/3).

Sebelumnya, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Bambang Irawan mengusulkan Gibran sebagai calon Ketua Umum DPP KNPI periode 2021-2024. Gibran dipandang sebagai pemuda yang memiliki integritas, dedikasi, dan prestasi.

"Oleh sebab itu, kami berharap serta bermohon kepada saudara Gibran Rakabuming bersedia untuk maju menjadi calon Ketua Umum DPP KNPI 2021-2024," ujarnya.

Bambang juga menyebut akan menggalang dukungan seluruh pemilik suara yang akan menjadi pemilih dalam kongres mendatang. Ia juga mengusulkan agar Kongres KNPI diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah.

"Saya mengusulkan kongres KNPI diselenggarakan di Kota Solo," katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menanggapi wacana yang dicetuskan Ketua DPD KNPI DKI itu menyatakan ada aturan organisasi yang harus dilewati, termasuk usulan Solo sebagai tempat penyelenggaraan kongres.

"Tidak bisa sepihak, ada mekanisme organisasi," ujar Haris kepada CNNIndonesia.com, Kamis lalu.

Haris berharap tokoh di eksternal bisa melihat KNPI bukan organisasi yang bisa dikendalikan semaunya. Dia tidak ingin ulah oknum membuat KNPI kembali meredup dan tidak bisa berpartisipasi dalam pembangunan negara.

Lebih dari itu, dia kembali menegaskan dirinya adalah Ketum DPP KNPI yang sah karena dipilih dalam kongres. Dia pun memastikan akan menggelar kongres sesuai dengan jadwal.

"Jadi kongres tidak segampang yang mereka pikirkan. Ada prosesnya," ujarnya. [cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan