Ini yang Dibahas Fahri Hamzah dan Gibran soal Solo, Ada tentang Jokowi

Politikus Partai Gelora, dan mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Dukungan itu pula yang menjadi dasar Fahri membuat puisi dukungan tersebut.

"Apapun, dia anak muda 33 tahun yang sudah jadi Wali Kota. Ya kita dukung lah. Bagi warga Solo, mungkin ini yang terbaik. Dan saya mendengar rencana-rencananya (saat bertemu)," ucap Fahri Hamzah, saat dihubungi, Minggu (28/3/2021).

Saat berbincang dengan Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo, Sabtu (27/3), Fahri mendengar banyak niat dan rencana Gibran menata Solo. Namun, Fahri meminta Gibran mencontoh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Wali Kota Solo.

"Dia baru sebulan. Cukup banyak daftar keinginan. Tapi, saya bilang, Pak Jokowi dulu dikenal membangun infrastruktur fisik. Lalu ada semboyan 'Solo The Soul of Java.' Saya usulkan itu, fokus pada infrastruktur budaya dan pengetahuan," kata Fahri.

Mantan politikus PKS itu menyebut, pertemuannya degan Gibran menjadi salah satu gerak Partai Gelor. Partai Gelora, disebut Fahri, akan berkolaborasi berskala besar.

"Partai Gelora hadir dalam transisi demokrasi Indonesia pasca 20 tahun reformasi. Biasanya kita gamang kembali. Makanya, Gelora mengajak kolaborasi besar karena kita nggak bisa kerja sendiri," katanya.

Seperti diketahui, Fahri bertemu dengan Gibran pada Sabtu (27/3/2021). Pertemuan dilakukan di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, sore ini. Fahri datang pukul 16.15 WIB dan disambut langsung oleh Gibran.

Pertemuan selesai sekitar pukul 17.00 WIB. Kepada wartawan, Fahri mengatakan kedatangannya ialah untuk memberi selamat atas terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo.

"Saya juga diskusi masa depan pengelolaan kota, kita di Partai Gelora kan menawarkan konsep-konsep yang bisa kita gunakan bersama-sama. Dalam tagline kami, kolaborasi tentunya," kata Fahri di Loji Gandrung, Sabtu (27/3).

Usai pertemuan itu, Fahri mengunggah puisi di akun twitternya. Puisi 'Titip Solo' itu sebagai bentuk dukungan kepada Gibran yang baru dilantik jadi Wali Kota Solo.
Berikut isi puisi Fahri tersebut:

Solo,
Tempat kita menitipkan sebagian kenangan,
Rintik hujan yang mencipta kerinduan antara kau dan aku.

Surakarta,
Jiwa jawa,
Dan mendung orang2 mencari jalan untuk saling meringankan beban, untuk saling berkasih sayang.

Aku titipkan kota ini kepadamu Gibran.
Selamat Bekerja!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan