Kata Mensos Risma soal Kurusan yang Disinggung Megawati

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Tri Rismaharini atau Risma makin kurus padahal baru sebentar menjabat Menteri Sosial (Mensos). Apa kata Risma?

"Ya gimana, siapa pun pasti seperti itu. Karena yang saya lihat bukan hanya orang yang miskin yang tidak mampu. Kemarin saya lihat seorang perempuan dengan anaknya yang masih bayi diusir suaminya nikah lagi. Jadi kan teraduk. Ada yang jalannya merangkak. Ada yang jalannya pakai tangan. Jadi saya harus cari kerjaan. Kalau saya nggak mikir, gimana," kata Mensos Risma di Jl Pisangan Baru III RT 3 RW 6 Kelurahan Pisang Baru, Kamis (25/3/2021).

Risma mengaku tak bisa tidur semalam hingga pukul setengah 2 pagi. Meski demikian, dia tahu itu adalah risiko pekerjaannya.

Risma lalu berbicara soal kepadatan aktivitas selama menjadi pejabat. Menurutnya, dia lebih banyak beraktivitas ketika menjadi Wali Kota Surabaya. Bedanya, kata Risma, pekerjaan sebagai Mensos membuatnya dipenuhi banyak pertanyaan.

"Kalau aktivitas sejujurnya lebih banyak aku jadi wali kota. Hampir 24 jam aku di luar. Tapi di sini yang saya lihat kondisinya memprihatinkan sebenarnya itu lebih cenderung lebih memberikan pertanyaan ke diri saya," ucap Risma.

"Kalau tidur kurang, itu saya sudah biasa. Tapi bahwa kemudian bahwa saya harus menjawab pertanyaan di pikiran saya, saya harus melakukan apa," imbuh dia.

Cerita soal Risma makin kurus disampaikan Megawati saat meluncurkan buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam'. Megawati awalnya mengingatkan kader-kader PDIP yang memegang jabatan untuk benar-benar membela rakyat dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Megawati lalu mengambil Risma sebagai contoh. Menurutnya, Risma makin kurus sejak menjadi Menteri Sosial karena sering menemui warga yang kondisinya memprihatinkan.

"Itu Mbak Risma, tadi saya lihat Mbak Risma kok badane wis kuru (badannya sudah kurus), baru juga berapa lama jadi menteri. Makan hati dia. Kenapa? Ya ngeliatin orang jompo, di kolong jembatan," kata Megawati saat acara yang berlangsung virtual pada Rabu (24/3). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan