Kelakar Yasonna Jawab Doa PD soal KLB: Saya Nggak Tahu Mana yang Didengar

Waketum PD Benny K Harman menyampaikan aspirasi kader partainya yang mendoakan Menkumham Yasonna Laoly tetap sehat dan berpikiran terang. Yasonna pun mengapresiasi serta melontarkan canda saat menanggapi pernyataan Benny.

Hal ini disampaikan Yasonna dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Yasonna mengatakan dirinya tidak tahu doa kubu Demokrat mana yang akan dijawab. Sontak, hal ini disambut tawa oleh seluruh peserta rapat.

"Aspirasi kader Demokrat, terima kasih Pak Benny, berdoa, terima kasih doanya semoga sehat, saya nggak tahu yang sebelah sana berdoa juga, mana yang didengar nanti doanya. Ini kan sama-sama berdoa pastilah," ujar Yasonna, yang kemudian diikuti tawa dari peserta di ruang rapat Komisi III DPR, gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Lebih jauh, Yasonna menegaskan Kemenkumham akan menangani persoalan polemik Partai Demokrat sesuai ketentuan hukum. Ia juga meminta tidak dituduh terkait polemik dalam Partai Demokrat.

"Yang pasti, kita akan melakukan semua sesuatunya itu dengan ketentuan hukum yang berlaku, itu sudah pastilah. Kan yang kita hanya inginkan bahwa janganlah dituduh-tuduh kita ini langsung, belum-belum, saya belum pernah ketemu sudah dibilang 'oh Menkumham sudah begini', haduuuh...," ujarnya.

"Jadi, ada urusan pribadi, ada urusan apa, ya, orang punya hak politik dan lain-lain. Tetapi kita aturannya jelas kok, aturannya jelas, diserahkan saja, kita akan mengambil keputusan secara profesional," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yasonna mengungkapkan kubu Moeldoko sudah mendaftarkan hasil KLB ke Kemenkumham. Ia mengatakan dirinya memperlakukan kedua kubu dengan cara yang sama.

"KLB sudah memasukkan dua hari lalu sore-sore, diterima oleh Dirjen AHU. Tentunya saya sama seperti yang pertama, Pak AHY dan Pak Benny datang diterima Dirjen AHU. Tentunya kalau saya yg menerima KLB nanti pasti ada insinuasi lagi, tetap diterima oleh Pak Dirjen dan menerima dibuat tanda terima, kita akan pelajari betul-betul secara baik, seksama, dan apa, kalau itu betul-betul tidak sesuai hukum, tidak sesuai AD/ART, kita mengambil keputusan itu," ujarnya.

"Tapi kalau sesuai pula bagaimanalah aku mengambil keputusannya lagi. Tapi yakin dan percaya saja Pak Benny, apalagi sudah didoakan tadi, ya amanlah," ucapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan