Ma'ruf Amin: Kebijakan Mudik Lebaran Diputuskan Sebelum Ramadhan

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan kebijakan mudik lebaran tahun ini akan segera diputuskan oleh pemerintah sebelum masuk bulan puasa.

"Ya soal mudik lebaran itu belum kita putuskan, nanti saya kira tidak lama lagi menjelang puasa itu nanti akan ada keputusan," katanya di sela-sela meninjau vaksinasi di Provinsi Lampung, Senin (22/3/2021).

Menurut dia pemerintah akan mempertimbangkan dampak positif dan negatif dari mudik lebaran di tengah pandemi corona ini. Sebab, mudik sudah menjadi tradisi masyarakat.

"Saya kira nanti akan ada perhitungan-perhitungan. Pasti kalau dampaknya besar, pasti akan ada pelarangan. Kalau memang bisa diminimalkan tentu ada cara lain. Tapi keputusannya nanti, saya kira. Mana yang terbaik," imbuhnya.

Ma'ruf mengatakan keputusan soal mudik lebaran baru akan dirapatkan karena ada banyak perhitungan yang mesti dikalkulasi oleh pemerintah.

"Ya menjelang, bentar lagi kan puasa. Sebelum puasa ya Pak Doni ya. Sebentar lagi lah, supaya semua hitung-hitungannya tepat. Karena memang mudik itu jadi tradisi masyarakat kita, tapi ada bahaya yang kita hadapi kalau itu kita buka. Karena itu pertimbangannya seperti apa, itu setelah dilakukan rapat kabinet," pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan