Mensos Risma Blusukan ke Permukiman SAD di Jambi, Selimuti Bayi hingga Menyadap Karet

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini blusukan ke permukiman warga suku anak dalam (SAD) di Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi. Dia menemui warga usai melihat langsung proses perekaman E-KTP dan data Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kamis (11/3/2021).

Kendati berada di lokasi sama, namun untuk menuju permukiman orang rimba, rombongan Mensos harus menempuh perjalanan lebih dari 2 jam. Sebab harus melewati satu kabupaten yakni Sarolangun. 

Setelah melalui jalan beraspal, rombongan harus melewati jalan nonaspal yang berliku sekira satu jam setengah. Tepat di perkebunan karet warga, sejumlah tenda terbuat dari terpal terlihat di antara perkebunan tersebut.

Seusai diterima Tumenggung Jelutih Ngelemboh, Risma berbincang-bincang ringan dengan orang rimba. Tidak lama kemudian, dia melihat seorang bayi perempuan yang digendong ayahnya dalam keadaan telanjang. Selanjutnya, dia meminta ajudan untuk membuka bagasi mobil.

Tidak lama kemudian, dia datang membawa kain sarung warna hijau untuk menyelimuti tubuh bayi tersebut. Tidak hanya itu, Risma juga memberikan kue bolu kepada bayi tersebut yang diterima dengan senyum wajah sumringah.

Berikutnya, Risma juga sempat menyadap karet milik warga didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Setelah disadap, batang pohon karet tersebut mengeluarkan getahnya.

“Wah bagus ini Bu hasilnya (sadapan), tuh getahnya banyak keluar,” kata Edi kepada Risma, Kamis (11/3/2021). [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan