Pantau Vaksinasi Seniman, Jokowi: Agar Pekerja Seni Terlindungi

Presiden Jokowi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Corona untuk kalangan seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) di Kasihan, Bantul. Dengan vaksinasi itu, Jokowi berharap agar seniman bisa terlindungi dan terus berkarya.

"Pagi hari ini saya bersama-sama dengan ketua komite COVID-19 Bapak Airlangga Hartarto, berkunjung ke Kabupaten Bantul, tepatnya di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi COVID-19 di PSBK, Bantul, Rabu (10/3/2021).

Jokowi menyebut hari ini ada ratusan seniman yang mendapatkan vaksinasi Corona. Seniman itu terdiri dari berbagai seniman di Yogyakarta.

"Di mana pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman. Baik itu seniman musik, tari, seni rupa pelukis, seni tradisional sampai modern semuanya divaksinasi dan alhamdulilah semuanya berjalan dengan lancar," ucapnya.

Dengan vaksinasi Corona untuk seniman ini, Jokowi berharap dapat melindungi dan meningkatkan produktivitas seniman di tengah pandemi COVID-19.

"Kita tahu ini adalah keadaan yang tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi pekerja seni, tapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus merawat semangat," ujarnya.

"Agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada, tetapi karyanya tidak pernah berhenti. Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan para seniman, pekerja seni semuanya bisa terlindungi dari COVID-19," lanjut Jokowi.

Usai dari PSBK, Jokowi sempat membagikan beberapa kaus kepada warga yang sudah menunggu di pinggir jalan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan