Persis Solo Umumkan Pemilik Saham, Ada Kaesang & Erick Thohir

Teka-teki pemilik baru Persis Solo terjawab. Anak dari Presiden Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep, menjadi salah satu pemegang saham Laskar Sambernyawa.

Hal itu terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham Umum Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) yang digelar di Hotel Alila, Solo, Sabtu (20/3/2021) pukul 09.00 WIB . Manajemen baru Persis terdiri dari orang-orang penting, mulai dari Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Kevin Nugroho.

Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho hadir langsung dalam acara RUPSLB PT Persis Solo. Mengenai rincian kepemilikan saham PT PSS di antara lain Kaesang mencatat kepemilikan saham sebesar 40 persen, kemudian Kevin sebanyak 30 persen.

Sementara, Erick Thohir tercatat mempunyai kepemilikan saham sebesar 20 persen. 10 persen saham sisanya merupakan milik dari 26 klub internal Persis.

Salah seorang peserta RUPSLB BM Anjasmara menyambut gembira dengan adanya tiga pengusaha di PT PSS.

"Dengan adanya pemilik baru, pengusaha muda, yang mana di situ ada putra Pak Presiden Jokowi, ada Kevin pengusaha putra asli solo, dan Pak Erick sudah pengalaman di sepak bola, saya yakin Persis akan lebih berkembang," katanya kepada wartawan.

Pemilik saham minoritas tersebut menambahkan, berharap agar pengelolaan Persis Solo bisa lebih profesional. Selain itu, di bawah manajemen baru ini dia juga berharap agar nantinya Persis Solo bisa promosi di Liga 1.

"Sebagai pemilik saham 0,1 persen, Mas Kaesang mengundang kami menghadiri RUPSLB. Hal ini beda seperti pemilik sebelumnya," ucapnya.

Dia menambahkan, dalam RUPSLB itu klub internal juga mengusulkan agar bisa memasukkan para pemain lokal yang potensial dalam jajaran pemain Persis Solo.

"Statemen yang disampaikan Mas Kaesang sangat melegakan bagi kami. Mas Kaesang sangat peduli dengan potensi pemain lokal. Ini menjadi angin segar bagi kami pembina klub internal untuk lebih semangat lagi mencatak bibit pemain muda," tuturnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan