Prajurit TNI Gagalkan Penyelundupan Suku Cadang Senjata & Amunisi Diduga untuk KKB

Penyelundupan suku cadang senjata api dan puluhan amunisi aktif di Papua, berhasil digagalkan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini. Barang-barang tersebut akan dikirim ke wilayah Pegunungan Papua.

Kasus penyelundupan suku cadang senjata dan amunisi ilegal ini terungkap saat satgas menggelar razia di Jalan Trans Papua Jayapura-Wamena, Jumat (12/3/2021).

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, dalam razia tersebut, seorang warga sipil yang mengangkut sejumlah sembako, ternyata juga membawa suku cadang senjata api beserta amunisi aktif menuju wilayah Kabupaten Jayawijaya.

"Kemungkinan besar, mereka sudah mulai memasukkan senjata secara bagian demi bagian," kata Brigjen TNI Izak di Kota Jayapura, Papua, Senin (15/3/2021).

Suku cadang senjata api ini diduga barang-barang yang dipesan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Selain modus baru pengiriman senjata, dugaan sementara senjata milik komplotan tersebut sudah mulai rusak.

"Jadi ada kemungkinan juga senjata api mereka (KKB) sudah rusak," ujarnya.

Dengan adanya temuan ini, personel gabungan TNI-Polri diminta lebih waspada dengan aksi penyelundupan serupa. Mulai dari barang-barang ilegal dan senjata api. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan