Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi terhadap Kiai hingga Pelayan Publik di Jombang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jombang, Provinsi Jawa Timur, Senin (22/3/2021) sore. Peserta vaksinasi terdiri atas ulama, kiai, dan petugas pelayanan publik.

Dalam tinjauan itu, Kepala Negara tampak melihat proses vaksinasi mulai dari meja registrasi, skrining, penyuntikan, hingga observasi. Jokowi juga tampak berbincang dengan peserta vaksinasi.

"Sore hari ini saya bersama dengan para kiai, dengan Bu Gubernur, Pak Bupati di Kabupaten Jombang yang sampai sore ini masih dalam proses pelaksanaan vaksinasi para kiai, ibu Nyai kemudian juga petugas dan pelayanan publik," katanya seperti dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi berujar pelaksanaan vaksinasi di Jombang berjalan lancar. Ia ingin vaksinasi seperti ini dikerjakan dengan cepat untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

"Semuanya sudah berjalan. Alhamdulillah lancar mulai dari registrasi, penyaringan, kemudian vaksinasi penyuntikan dan observasi. Semuanya berjalan dengan baik," tuturnya.

Jokowi diketahui melakukan kunjungan kerja sehari ke Provinsi Jawa Timur. Pertama, ia meninjau vaksinasi massal di Sidoarjo. Lalu Jokowi meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum Umbulan di Pasuruan. Terakhir, ia meninjau vaksinasi massal di Jombang.

Selesai acara, Presiden akan kembali ke Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan