Sehari Jelang Ground Breaking Masjid Pangeran Arab, Gibran Terima Utusan dari Abu Dhabi

Pembangunan Masjid Pangeran Arab di Solo replika Syeikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) segera dilakukan.

Direncanakan ground breaking akan dilakukan pada Sabtu (6/3/2021) besok di lahan seluas 2,9 hektare (ha), bekas Depo Pertamina Gilingan, Banjarsari, Solo.

Nah, sebelum ground breaking dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima utusan dari Abu Dhabi, Jumat (5/3/2021).

Namun Pemerintah Kota Solo menamakan masjid tersebut dengan nama  The Surakarta Grand Mosque atau Masjid Agung Surakarta.

Pertemuan juga dihadiri biro desain dan konsultasi independen PT Arkonin yang merancang The Surakarta Grand Mosque (Masjid Agung Surakarta) yang merupakan replika Syeikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi.

Gibran menyambut baik kedatangan utusan dari Abu Dhabi dan PT Arkonin. Dirinya berharap pembangunan masjid dapat mempererat hubungan persahabatan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA), khususnya Kota Solo.

"Terima kasih atas kedatangan bapak-bapak dari Abu Dhabi dan PT Arkonin. Saya berharap masjid yang akan dibangun memperkuat hubungan yang selama ini terjalin dengan baik antara Indonesia dan Uni Emirat Arab," kata Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sangat menghargai dukungan Abu Dhabi bagi iklim keagamaan di Kota Solo.

"Terima kasih atas support dan semoga nyaman di Solo," ucapnya.

Hadir dalam audiensi, tiga perwakilan dari Abu Dhabi UAE, Mohamad Ali Rasid beserta rekan, Kepala Kemenag Surakarta Hidayat Maskur, perwakilan Dubes Indonesia untuk Uni Emirat Arab dan Thohir dari Esco Oil dan Gas.

Perwakilan Abu Dhabi mengapresiasi atas sambutan dan pelayanan yang ramah dari Walikota Solo dan warganya. Pihaknya berharap dapat mempererat hubungan dua negara.

“Terima kasih atas penghargaannya dengan disambut baik pembangunan masjid dari kami. Berharap untuk masa depan persahabatan semakin erat. Kami sangat senang melakukan perjalanan ke Solo," ujar Mohamad Ali Rasid.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan