Sri Mulyani Siap Buka-bukaan soal Kasus Suap Pajak Siang Ini

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tengah menghadapi kasus dugaan suap pajak yang melibatkan pejabat di instansinya. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati langsung bergerak cepat menggelar jumpa pers siang ini.

"Selamat pagi rekan-rekan media, bersama ini kami mengundang rekan-rekan untuk meliput konferensi pers pengusutan dugaan kasus suap," kata Juru Bicara Kemenkeu, Rahayu Puspasari, Rabu (3/3/2021).

Dalam jumpa pers yang dijadwalkan pukul 13.00 WIB tersebut, Sri Mulyani akan didampingi oleh sejumlah pejabat Kemenkeu, yaitu Dijen Pajak, Suryo Utomo, Irjen Kemenkeu Sumiyati, dan Stafsus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo.

Dugaan suap pajak muncul di DJP usai Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengungkapkan, lembaga antirasuah tengah menyidik kasus yang melibatkan petinggi kantor pusat pajak. Nilai suap yang diterima tergolong fantastis hingga puluhan miliar rupiah.

Penyidik KPK, kata Alex, tengah mengumpulkan alat bukti untuk menjerat oknum tersebut. Soal modus, suap terjadi di bagian pemeriksaan yang melibatkan Wajib Pajak (WP) Badan.

"Biasa lah kalau di pajak itu kan ya seperti penanganan pajak sebelumnya. Pemeriksaan pajak gimana caranya supaya itu rendah, prinsipnya begitu. Selalu ada imbal balik ketika itu menyangkut perpajakan itu ada kepentingan PT dengan pejabat pajak, kalau mau pajaknya rendah ada upahnya kan gitu, tentu semuanya itu melanggar ketentuan peraturan di bidang perpajakan," katanya, Selasa (2/3/2021). [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan