Survei Indikator: Mayoritas Anak Muda Puas dengan Kinerja Jokowi

Mayoritas anak muda Indonesia di Indonesia merasa puas dengan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun khusus di Jakarta, anak mudanya justru cenderung tidak puas.

Hal itu terungkap dalam survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis di Jakarta, Minggu (21/3/2021).

Menurut Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi, mengatakan surveinya menemukan 58,6% anak muda merasa cukup puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Sementara 6,8 persen merasa sangat puas. Yang merasa kurang puas adalah 29,2%.

"Angkanya total yang puas 65,4%. Ini berimbang dengan opini publik secara umum yang disurvei Februari lalu," kata Burhanuddin.

Survei juga menemukan bahwa mayoritas anak muda pada berbagai kategori sosio demografi puas dengan kinerja presiden.

"Namun anak muda di DKI mayoritas tidak puas. Kepuasan berimbang pada anak muda di Sulawesi, etnis Minang, dan berpendidikan SD ke bawah," kata Burhanuddin.

Soal isu yang perlu segera diselesaikan Indonesia saat ini, sebanyak 26,3% menyatakan penanganan virus corona, diikuti 24,9% terkait isu pertumbuhan ekonomi. Lalu isu kemiskinan sebesar 12,1%.

Survei Indikator dilakukan kepada populasi anak muda berumur 17-21 tahun berjumlah 1.200 orang yang dipilih secara acak dan tersebar di seluruh Indonesia. Dengan asumsi metode simple random sampling, margin of error riset adalah plus minus 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. [beritasatu.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan