Tinjau Vaksinasi di Bali, Jokowi Minta Ubud, Sanur, dan Nusa Dua Diprioritaskan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi di Bali, Selasa (16/3/2021). Dia berharap destinasi-destinasi wisata di Pulau Dewata bisa segera masuk zona hijau sehingga pariwisata kembali menggeliat.

Presiden mengatakan, ada tiga daerah wisata yang menjadi fokus untuk vaksinasi Covid-19 di Bali, yaitu Ubud, Sanur dan Nusa Dua.

“Kita harapkan ini menjadi sebuah kawasan hijau, zona hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk para turis, sehingga nanti mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali,” katanya, Selasa.

Dia meminta ketiga daerah ini difokuskan karena bisa memicu bangkitnya sektor pariwisata di Bali yang dalam setahun terakhir terdampak pandemi Covid-19. Dia memerintahkan evaluasi rutin perlu dilakukan di ketiga daerah ini.

“Kita harapkan dengan kita fokus di tiga zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di provinsi Bali,” tuturnya

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga berharap proses vaksinasi ini berjalan sampai sesuai target yang telah ditetapkan. Segmen pelayan publik dan tokoh-tokoh agama akan diprioritaskan.

“Saya ingin melihat proses berjalannya proses vaksinasi yang telah diberikan kepada para pelayan publik. Kemudian juga tokoh-tokoh agama dan juga sebagian di lingkungan masyarakat," ucapnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan